Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Start Dari Posisi 16, Mario Suryo Aji Sukses Finis di Urutan 10

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Juli 2019, 09:54 WIB
Start Dari Posisi 16, Mario Suryo Aji Sukses Finis di Urutan 10
Mario Suryo Aji sukses meraih posisi ke-10 di seri Aragon, Spanyol.
rmol news logo Penampilan pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, makin menggembirakan. Performanya terus menunjukkan peningkatan setiap kali melakoni balapan. Seperti yang ditunjukkannya di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (14/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mario memulai balapan di kelas Moto3 FIM World Campionship di urutan ke-16. Dengan perjuangan dan kerja kerasnya, dia mampu menyalip sejumlah pembalap di depannya. Bahkan sempat masuk dalam rombongan terdepan selama beberapa lap di awal balapan.

Hingga akhirnya mampu mengakhiri balapan di urutan ke-10. Berselisih 7,3 detik dari pembalap tercepat, Xavier Artigas dari tim Leopard Impala JT.

"Saya sangat senang. Saya melakukan start yang bagus dan bergabung dengan rombongan depan selama beberapa lap awal. Lalu enam pembalap mulai lepas dan saya tertahan bersaing dengan grup kedua," ulas Mario dalam rilis AHRT.

Dia menambahkan, "Saya senang bisa finis top 10 karena saya melewatkan satu hari latihan dan ini merupakan kali pertama saya balapan di Aragon. Ini juga kali pertama saya bisa bersaing dengan grup depan saat balapan di lintasan kering, jadi saya sangat puas."

Mario memang tidak ikut ambil bagian pada tiga sesi latihan yang digelar pada Kamis. Dia mulai bekerja keras sejak Jumat untuk beradaptasi dengan sirkuit dan mencari set-up motor terbaik. Namun, Mario menunjukkan kepercayaan dirinya saat menjalani sesi pemanasan pada Minggu pagi dengan berada di urutan keempat tercepat.

Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung di Jerez pada 29 September 2019. Seri berikutnya ini direncanakan menggelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu Moto2 European Championship. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA