Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Embrio Kekuatan Baru

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/zeng-wei-jian-5'>ZENG WEI JIAN</a>
OLEH: ZENG WEI JIAN
  • Minggu, 14 Juli 2019, 14:31 WIB
Embrio Kekuatan Baru
Kepala BIN, Budi Gunawan/Net
Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mendadak muncul ke permukaan. MRT Summit is the element of surprise. Semua orang kaget. Irama dikendalikan Prabowo dan Jokowi.

Publik tahu Budi Gunawan faksinya Megawati. Dia menaruh high respect kepada Pak Prabowo. Sedangkan Pramono Anung, bersama Cahyo Kumulo, lebih diidentifikasi sebagai orangnya Jokowi. Sekalipun sama-sama PDI-P.

Sebagai Kepala BIN, artinya Budi Gunawan bagian dari 'deep state', derin devlet, a state within a state.

Selain nama-nama di atas, ada taipan Erik Thohir dan Konsultan Ipong Wahid. Lengkap. Sebuah embrio poros kekuatan baru bisa dibentuk.

Yang bisa dilakukan oleh faksi-faksi destruktif adalah perlemah Pak Prabowo. Sebar fitnah dan hujatan. Panen prakondisi yang disiapkan sejak Fase MK. Bayar orang demo Kertanegara 4. Split antarfaksi pendukung Prabowo.

Gabungan Poros III, Aktifis Frustrasi, Faksi lama dari rezim Jokowi-Jeka yang mental, Poros Parpol ex BPN dan Haters Gerindra bisa menyatu dalam kolaborasi down-grading citra Pak Prabowo.

Manfaatkan emosi. Perkeruh pikiran. Gunakan orang-orang dungu. Naikan fitnah, Prabowo hianati rakyat.

Publik kurang sadar. Memandang Jokowi sebagai monolith entity. Padahal banyak faksi bermain. Misalnya saat kasus pembebasan Ustad Abu Bakar Ba'asyir. Faksi Yusril dipatahkan Wiranto.

Semua faksi bertikai. Menyatu hanya pada saat menghadapi lawan bersama yaitu Poros 02. Setelah itu, bertikai lagi rebutan konsesi. Di situ perjuangan baru Pak Prabowo.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA