Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Duka Sutopo Dibanjiri Karangan Bunga Dari Jokowi, KSAD, Hingga Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 Juli 2019, 19:57 WIB
Rumah Duka Sutopo Dibanjiri Karangan Bunga Dari Jokowi, KSAD, Hingga Megawati
Suasana rumah duka Sutopo Purwo Nugroho/RMOL
rmol news logo Karangan bunga membanjiri rumah duka Kepala Badan Kepala Pusat Data dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Kapusdatin BNPB), Sutopo Purwo Nugroho di Perumahan Raffles Hill Blok I6 nomor 15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, kota Depok, Jawa Barat.

Pantauan Kantor Berita RMOL hingga petang ini (Minggu, 7/7), karangan bunga dengan tulisan "Turut Berduka Cita" datang baik dari Kementerian/Lembaga maupun tokoh nasional.

Salah satunya karangan bunga dari Presiden Joko Widodo yang bersebelahan dengan Wakil Presiden 2019-2024 terpilih, Maruf Amin serta Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian juga ada kiriman Wakil Presiden Jusuf Kalla; Ketua Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono; Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa; Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati beserta staff; Walikota Surabaya, Tri Rismaharini; Menteri Sosial Agus Gumiwang, Dompet Duafa, hingga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Seokarnoputri.  

"Ini total karangan bunga yang di sekitaran rumah Pak Sutopo sekitar 79, hampir 100. Ini belum yang di luar ya," hitung Muhammad Mesin, petugas keamanan dari BNPB yang sedang berjaga di kediaman rumah duka Sutopo.

Baginya pribadi, Sutopo merupakan sosok yang baik hati dan gigih.

"Kita kehilangan sosok orang itu, yang saya seneng dia tetap semangat meskipun sakit. Dia meskipun sakit nggak pernah bilang, dia sangat totalitas," tutur pria yang sering berjaga di kantor BNPB ini.

Saat ini pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Sutopo, yang sudah diberangkatkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA899 pukul 15.45 waktu Guangzhou atau pukul 14.45 waktu  Jakarta. Dijadwalkan pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada pukul 20.30 WIB.

Karangan bunga dukacita dari berbagai kerabat terus berdatangan yang diangkut dengan mobil boks.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA