Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kementan Gandeng Pemprov Jateng Ekspor Perdana Edamame Ke Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 03 Juli 2019, 18:03 WIB
Kementan Gandeng Pemprov Jateng Ekspor Perdana Edamame Ke Eropa
Amran Sulaiman/NET
rmol news logo Kementrian Pertanian yang menjadi leading sektor menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan ekspor perdana Kedelai sayur atau yang lebih dikenal dengan Edamame ke eropa.

Dari pantauan Kantor Berita RMOL Rabu (3/7), di lokasi pelepasan ekspor perdana di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah itu telah siap 23 kontainer yang berisi beragam komoditas pertanian.

Pelepasan ini sebagai gerakan bersama untuk menuju Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2024. Selain kedelai sayur atau edameme ada berbagai komoditas pertanian lain yang juga diekspor oleh Kemnatan, seperti daun cincau, gula merah, ubi jalar, sarang burung walet, bunga melati, kacang hijau, jahe, daun pakis dan kopi.

Adapun tujuan negara eropa yang akan di ekspor antara lain Belgia, Perancis, Jerman, Yunani, Swizerland, Belanda, Rusia, Spanyol dan satu negara non eropa, yakni Amerika Serikat.

Sementara kawasan Asia ada negara China, Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Taiwan, Brunei Darussalam, Korea Selatan, Hongkong dan Pakistan. Tak hanya itu, negara timur tengah seperti Arab Saudi, Mesir dan UAE juga menjadi negara tujuan ekspor untuk komoditi tersebut.

Rencananya, pelepasan ekspor perdana ke eropa ini bakal dilepas langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA