Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Dorong Nanas Dan Pisang Diekspor Ke Argentina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 27 Juni 2019, 01:13 WIB
Jokowi Dorong Nanas Dan Pisang Diekspor Ke Argentina
Jokowi saat jamu Presiden Arentina Mauricio Macri/Net
RMOL Presiden Joko Widodo menawarkan sejumlah produk pertanian Indonesia untuk diekspor ke Argentina. Penawaran itu disampaikan saat Jokowi menjamu Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam jamuan tersebut, Jokowi memang gencar menawarkan kerja sama di sektor ekonomi antar dua negara. Mulai dari industri pesawat terbang, gerbong kreta hingga sektor komoditas pertanian.

“Presiden tawarkan produk pesawat terbang dan layanan maintenance @officialptdi; lokomotif, gerbong dan proyek jalur kereta @ptinka; serta komoditas pertanian nanas, pisang, karet, kelapa, lada dan sarang burung walet. #IniDiplomasi,” tulis akun Twitter Kementerian Luar Negeri RI, @KemluRI beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Presiden Macri menyampaikan keinginan negaranya untuk meningkatkan kerja sama dengan Indonesia, terutama di sektor pertanian. Macri bahkan mengharapkan Argentina dapat secepatnya mengimpor buah-buah dari Indonesia.

“Kami juga ingin menikmati buah-buahan yang ada di Indonesia,” pintanya.

Indonesia, lanjut Macri, juga dapat belajar tentang teknologi pertanian dari Argentina. Kerja sama ini, menurutnya, sangat baik untuk mempererat hubungan antar dua negara.

Beberapa buah tropis Indonesia yang dipastikan menjadi prioritas untuk diimpor oleh Argentina adalah buah salak, manggis dan nanas. Bahkan untuk menindaklanjuti upaya meningkatkan kerja sama antara kedua negara, Macri secara khusus mengundang Menteri Pertanian Indonesia ke Argentina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA