Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BKP Kementan Instruksikan DKP Daerah Terus Pantau Harga Bahan Pokok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 10:40 WIB
Kepala BKP Kementan Instruksikan DKP Daerah Terus Pantau Harga Bahan Pokok
Foto:RMOL
rmol news logo Menjelang labaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi dan Kabupaten/Kota diinstruksikan memantau dengan ketat perkembangan harga pangan di wilayah masing-masing.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi saat melakukan operasi pasar di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (31/5) pagi.

"Bila diperlukan lakukan OP (operasi pasar) dan Gelar Pasar Murah, bekerjasama dengan produsen/gapoktan dan distributor pangan untuk menjaga stabilitas harga pangan di wilayahnya," tegas Agung.

Kementan akan terus memantau pergolakan kenaikan harga bahan pokok makanan selama Ramadan. "Jadi masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman," katanya.

Untuk mendapatkan harga bahan pokok murah, Agung mengimbau masyarakat mengunjungi Toko Tani Indonesia (TTI) setempat di masing-masing daerah. Selain murah, produk yang dijual juga langsung dari petani sehingga dipastikan kuakitas bahan terjamin dan juga dapat membantu petani.

"TTIC ini tetap buka dari jam 08.00 sampai jam 14.00. Kami terus melayani pembeli sampai dua hari menjelang Idul Fitri," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA