Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Kinerja Kementan Lebih Baik Dari Kementerian Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 Mei 2019, 10:01 WIB
DPR: Kinerja Kementan Lebih Baik Dari Kementerian Lain
Agus Hermanto/Net
rmol news logo Apresiasi kinerja Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional kembali datang dari parlemen.

Kali ini apresiasi disampaikan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Ia secara blak-blakan menegaskan bahwa sejauh ini kinerja Kementerian Pertanian mampu mengalahkan kementerian lainnya.

”Terus terang, saya melihat Kementerian Pertanian ini posisinya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kementerian lain. Artinya Pak Amran sukses membantu petani melalui distribusi benih, bibit dan alsintan (alat, mesin, pertanian),” ujarnya di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (28/5).

Agus juga menaruh harapan besar kepada Amran terkait swasembada beras. Menurutnya, cita-cita Amran agar Indonesia kembali merasakan kejayaan surplus besar dan akhirnya berhasil adalah sebuah pencapaian yang spektakuler.

"Saya berharap Pak Amran terus menguatkan swasembada beras yang harus menjadi cadangan khusus," kata politisi Demokrat itu.

Kebijakan impor pemerintah, menurut Agus sering sekali salah tafsir. Contohnya beras, kebijakan impor adalah kewenangan Kementerian Perdagangan, namun masyarakat justru menyalahkan Kementerian Pertanian.

"Masalahnya mereka juga harus tahu bahwa kebijakan impor itu ada di Kementerian Perdagangan. Bukan di Kementerian Pertanian. Jadi saya ingat betul pada saat itu Menteri Pertanian dan Bulog tidak merekomendasikan impor karena kita sedang panen raya. Tapi kan Mendag malah impor terus. Atau dengan kata lain Mendag gemar impor. Ini kan sangat mubajir," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA