Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transaksi E-Commerce TTIC Dalam Waktu 1 Tahun Mencapai Rp 11,6 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 25 Mei 2019, 00:25 WIB
Transaksi E-Commerce TTIC Dalam Waktu 1 Tahun Mencapai Rp 11,6 Miliar
Foto: Istimewa
rmol news logo Hanya dalam waktu satu tahun transaksi e-commerce di 1.172 Toko Tani Indonesia Center (TTIC) khusus untuk penjualan beras mencapai Rpn11,6 miliar.

Demikian dikatakan oleh Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan BKP Kementan Risfaheri dalam acara Pembukaan TTIC di Bogor, Kamis (24/5).

“Meski baru awal tahun 2018 dikembangkan, transaksi melalui e-commerce sampai akhir Mei 2019 khusus untuk beras saja diperkirakan mencapai Rp11,6 Milyar,” ujarnya.

Kata Risfaheri, selama ini untuk beras, TTIC menjalin kerja sama dengan 423 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). “Hal ini merupakan prestasi tersendiri,” ungkapnya.

Terkait peresmian TTIC di tengah Kota Bogor hari ini diharapkan Risfaheri dimanfaatkan dan dikelola baik oleh masyarakat. Agar terus berkembang, kedepannya BKP Kementan akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi distribusi pasokan, salah satunya  mengembangkan transaksi online melalui  e-commerce antara TTI dengan Gapoktan.

Risfaheri mengaku sangat mengapresiasi atas keterlibatan Gapoktan dan TTI dalam perdagangan secara online yang begitu pesat.

“Saya minta keberadaan TTIC di Bogor ini agar dikelola dengan baik dan terus dikembangkan,” ujar Risfaheri yang juga Penanggung Jawab TTIC.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA