Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yuk, Belanja Pangan Murah Dan Terjangkau Di TTIC Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 24 Mei 2019, 23:45 WIB
Yuk, Belanja Pangan Murah Dan Terjangkau Di TTIC Bogor
Foto: Istimewa
rmol news logo Agar mudah dijangkau, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Indonesia menghadirkan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di tengah kota Bogor.

Berlokasi di tengah kampus penelitian pertanian yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu Nomor 1, Bogor, TTIC ini diharapkan mampu menetralisir gejolak harga pangan yang umum terjadi di Kota Hujan saat bulan Ramadan.

“Dengan hadirnya TTIC di Bogor, masyarakat disini berkesempatan  memperoleh komoditas pangan langsung dari Gapoktan/Lembaga Usaha Pangan Masyarakat, maupun dari suplyer/distributor pertama," ujar Kepala BKP Kementam, Agung Hendriadi.

Ia menjelaskan bila TTIC telah hadir di setiap provini di Tanah Air. Di Bogoe sendiri kehadiran TTIC sekaligus juga untuk menstabilkan harga bahan pokok. Karena hejak harga pangan di kota ini dapat mempengaruhi harga pangan di Jakarta yang menjadi barometer harga pangan di level nasional.

Bagi masyarakat, khususnya yang berdomisili di Kota Bogor dapat berbelanja di TTI Centre yang menjual : Beras: Rp8.500,-/kg Cabai merah Rp10.000,-/kg; Bawang merah Rp22.000/kg; Bawang Putih Rp 25.000; Ayam Rp30.000/kg; Telur ayam Rp 22.000/kg; Daging sapi segar Rp75.000,-/kg; Gula pasir Rp11.000/kg; dan  Minyak goreng: Rp10.000/liter

Dalam Launching TTIC ini selain hadir sejumlah Pejabat Kementan, turut hadir juga Dirut PT Indoguna Utama, Dirut PT Suri Nusantara Jaya, Dirut PT Charoend Pokphand Indonesia, Direktur BPD Agro, Ketua Asosiasi PUPM Jawa Barat dan Ketua Gapoktan Wargi Panggupay.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA