Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluarga Besar UI Tanda Tangan Petisi Dukung Dokter Ani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 Mei 2019, 15:58 WIB
Keluarga Besar UI Tanda Tangan Petisi Dukung Dokter Ani
Ani Hasibuan dan surat panggilan polisi/Net
rmol news logo Ikatan Keluarga Besar (IKB) UI meminta agar aparat keamanan, khususnya kepolisian agar bertindak rasional dan sesuai hukum yang berlaku.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan IKB UI ini menanggapi panggilan polisi terhadap dokter Ani Hasibuan berkaitan perkara dugaan penyebaran informasi yang menimbulkan rasa kebencian.

Disebutkan dalam surat panggilan untuk Ani, konten pada portal media tamshnews.com berjudul 'Dr. Ani Hasibuan SpS: Pembantaian Pemilu, Gugurnya 573 KPPS' yang menjadi latar belakangnya.

"Kriminalisasi-kriminalisaai aktivis terhadap intelektual itu tidak perlu dilakukan, harusnya itu yang kami lakukan kita ingin persuasif kepada aparat keamanan," ucap perwakilan IKB UI, Hidayat Matnoer di FK UI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Pada kesempatan itu, Massa IKB UI juga membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk putih sebagai petisi dukungan untuk dr Ani.

IKB UI menilai langkah Subdit Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memanggil dr. Ani sebagai bentuk kemunduran demokrasi.

"Yang beliau sampaikan ini adalah kebebasan akademik, kebebasan intelektual, dan kepandaian beliau sebagai seorang yang berprofesi dokter memberikan analisis-analisnya. Oleh kemudian analisis pemikiran pendapat itu, dilarang kemudian dikriminalisasi itu menurut kami adalah kemunduran demokrasi dan kami melawannya kami," tegas Hidayat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA