Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cabai Petani Grabagan Yang Dipasarkan TTIC Laris Manis di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Mei 2019, 05:19 WIB
Cabai Petani Grabagan Yang Dipasarkan TTIC Laris Manis di Jakarta
Foto: Ilustrasi
rmol news logo Sebanyak 10 ton cabai yang dibawa oleh Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) dari Kecamatan Grabagan, Tuban habis hanya dalam waktu kurang dari sehari.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Risfaheri mengatakan TTIC menjual cabai di sejumlah titik di DKI hanya dengan harga Rp10.000 per kilogram. Karena permintaan yang tinggi, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali memesan 2 ton cabai dari petani yang tinggal di Kecamatan Grabagan, Tuban. Hal tersebut dilakukan karena sempat terjadi penurunan harga komoditi ini hingga Rp4.000 per kilogram di wilayah tersebut.

"Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk komitmen pemerintah, dan pemerintah benar-benar hadir membantu petani dan konsumen," kata Risfaheri di Jakarta, Rabu (15/5).

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer TTIC Kementan, Inti Pertiwi. Untuk menjaga stabilitasi harga kebutuhan pokok di tingkat petani dan  konsumen, lanjutnya, Kementan lewat TTIC akan meningkatkan aktifitasnya dibanding hari-hari biasa.

"Seminggu sebelum puasa dan sampai pasca idul fitri nanti, kami memang meningkatkan penjualan berbagai bahan pangan," jelasnya.

Menurut Inti, komoditas yang menjadi fokus untuk diturunkan harganya adalah bawang putih, bawang merah dan cabai. Sejauh ini, harga tiga komoditi tersebut dianggap mulai stabil.

"Alhamdulilah saat ini harganya sudah mulai turun dan kembali stabil," tambahnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA