Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dirjen FAO Minta Indonesia Bagikan Tips Pembangunan Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 15 Mei 2019, 08:54 WIB
Dirjen FAO Minta Indonesia Bagikan Tips Pembangunan Pertanian
Mentan Amran Sulaiman dan Dirjen FAO Jose Graziano da Silva/Net
rmol news logo Direktur Jenderal Organisasi Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture / FAO), Jose Graziano da Silva mengapresiasi berbagai keberhasilan Indonesia dalam pembangunan sektor pertanian.

Hal ini disampaikan langsung kepada Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman saat keduanya menghadiri acara G20 Agriculture Minister Meeting beberapa waktu lalu di Niigata, Jepang.

“Direktur Jenderal FAO berharap, kita dapat membagi cerita sukses pembangunan sektor pertanian di tanah air ke negara lain, sebagai pembelajaran”, ujar Amran kepada wartawan, Selasa (14/5).

Dalam pertemuan empat mata tersebut, Amran mengaku menyampaikan tentang capaian produksi pangan Indonesia yang meningkat, juga berbagai upaya pemerintah dalam melakukan stabilisasi harga bahan pangan.

“Sebagai program lanjutan setelah berbagai pencapaian, FAO minta pemerintah Indonesia untuk memberi perhatian juga pada isu food loss dan food waste. Dan FAO siap berkolaborasi untuk itu,” jelas Amran.

Sebagaimana diketahui, dalam pertemuan G20 AMM, Amran duduk bersama 16 menteri pertanian anggota G20, empat menteri pertanian negara tamu undangan dan 8 pimpinan organisasi internasional di bidang pertanian, seperti Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA), Food and Agriculture Organization (FAO), International Fund for Agricultural Development (IFAD), International Food Policy Research Institute (IFPRI), Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), World Bank, World Food Program (WFP), dan World Trade Organization (WTO).

Indonesia sendiri merupakan satu-satunya negara ASEAN yang telah menjadi anggota G20, naik kelas dari negara berkembang menjadi negara maju. Sebagai anggota baru yang memiliki banyak pencapaian dalam pembangunan pertanian, kehadiran Ketua Delri dalam G20 AMM pada pertemuan bergengsi negara-negara maju ini sangat dinantikan banyak pihak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA