Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

29 Ton Bawang Putih Masuk Ke Lampung, Kementan Tak Tolerir Adanya Kenaikan Harga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Mei 2019, 18:05 WIB
29 Ton Bawang Putih Masuk Ke Lampung, Kementan Tak Tolerir Adanya Kenaikan Harga
Direktur Jenderal Hortikultura, Kementan/RMOL
rmol news logo Setelah area Jabodetabek, kini Lampung jadi sasaran operasi pasar bawang putih Kementerian Pertanian selanjutnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Jenderal Hortikultura, Kementan, Suwandi mengatakan satu kontainer yang setara dengan 29 ton bawang putih dibawa ke Provinsi Lampung hari ini, Kamis (9/5).

“Operasi pasar ini dilakukan di tiga titik yakni Pasar Panjang, Pasar Tugu dan di Toko Tani Indonesia (TTI) Lampung,” ujar Suwandi saat ditemui di Pasar Panjang, Bandar Lampung.

Kata Suwandi, operasi pasar ini telah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Tiga kontainer yang setara dengan 90 ton bawang putih dipasok dengan menggunakan tujuh truk yang mampu membawa hingga 50 ton bawang putih. Adapun kebutuhan Lampung akan bawang putih sebanyak 28 ton per hari.

Tak hanya sekali, lanjutnya, operasi pasar akan rutin dilakukan oleh distributor. Diperkirakan 4-5 truk bawang putih akan masuk secara berkala ke pasar - pasar tradisional di Lampung.

“Kemarin 3 kontainer, muatannya 90 ton masuk Lampung . Juga ada satu distributor rutin 2 truk tiap hari pasok bawang putih ke Lampung,” jelasnya.

Kisaran harga bawang putih yang dijual adalah Rp25.000 - Rp30.000 per kilogram. Suwandi menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir kenaikan harga lagi setelah operasi pasar berlaku.

"Setiap hari pasokan kami kirim masuk pasar. Jadi tidak ada lagi alasan harga naik,” tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA