Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Tak Ada Permainan Harga, Kementan Jalin Kerja Sama Dengan Satgas Pangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Mei 2019, 16:42 WIB
Pastikan Tak Ada Permainan Harga, Kementan Jalin Kerja Sama Dengan Satgas Pangan
Menteri Pertanian Amran Sulaiman/RMOL
rmol news logo Kementerian Pertanian menjalin kerja sama dengan Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) guna memastikan harga bahan pokok tetap terjangkau selama bulan suci Ramadhan.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, Satgas Pangan terdiri dari sejumlah unsur seperti Polri, Bulog hingga Kementerian Perdagangan.

"Satgas pangan yang terlibat ada dari Polri, dari Reskrim Polri mulai tingkat Kapolda, Kapolres, sampai Kapolsek ikut menjaga bersama-sama dengan Bulog, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan," kata Amran Sulaiman, kepada awak media di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (5/5).

Amran berharap, kerja sama dengan Satgas Pangan ini mampu menjaga stabilitas harga dan dapat mengantisipasi adanya permainan harga pangan menjelang bulan puasa hingga Idul Fitri nanti.

"Kita bersama-sama Satgas Pangan kita sudah ada pengalaman empat tahun. Jadi kalau empat tahun itu sudah tahu di mana celah-celahnya yang harus kita awasi," pungkasnya.

Diketahui, Kementerian Pertanian menggelar operasi pasar murah di seluruh pasar tradisional dan pasar modern di seluruh pasar di Indonesia. Operasi pasar murah itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat serta menstabilkan harga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA