Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Leg Kedua Liga Champions, Siapa Lolos Ke Semifinal

Selasa, 16 April 2019, 01:04 WIB
Jelang Leg Kedua Liga Champions, Siapa Lolos Ke Semifinal
Lionel Messi, Barcelona/Net
RABU dinihari nanti dan juga Kamis dinihari esok, leg kedua Liga Champions Eropa akan berlangsung. Siapakah yang akan lolos ke semifinal?

Di pertandingan Rabu dinihari akan ada dua pertandingan secara bersamaan yaitu Juventus vs Ajax Amsterdam (agregat 1-1), dan Barcelona vs Manchester United (agregat 1-0).

Juventus akan menghadapi tim muda dari Belanda Ajax Amsterdam. Juventus sukses menahan imbang 1-1 kala bertandang ke Amsterdam Arena, kandang Ajax. Tentunya dengan leg kedua bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan untuk Juventus. Hasil seri 0-0 atau menang dengan selisih satu gol saja sudah cukup untuk meloloskan Juventus ke semifinal. Tapi tim muda Ajax Amsterdam patut diwaspadai dan tidak mudah untuk ditaklukkan. Di babak 16 besar Ajax sukses memaksa Real Madrid menyerah 1-4 di Santiago Barnabeu, kandang Real Madrid, sehingga agregat menjadi 3-5 untuk Ajax Amsterdam karena di pertandingan leg satu Real Madrid menang 2-1 di Amsterdam Arena.

Oleh karena itu patutlah Juventus untuk mewaspadai Ajax Amsterdam. Perkiraan saya untuk hasil leg dua Juventus menang dengan selisih satu gol dan lolos ke semifinal.

Barcelona berhasil menang 1-0 di Old Trafford, kandang MU pada leg satu. Pertandingan leg dua di Camp Nou tentunya menguntungkan Barcelona yang sudah unggul agregat 1-0. Hasil imbang saja cukup untuk meloloskan Barcelona ke semifinal.

Akan tetapi MU bukanlah tim kelas dua dan sangat disegani di kancah Eropa. Apalagi masih kita ingat di babak 16 besar melawan jawara Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG). Kala itu MU dipaksa menyerah 0-2 pada leg satu di kandang mereka sendiri. Tetapi pada leg dua MU berhasil membalikkan keadaan dan memaksa PSG menyerah 1-3 di Parc de Princes, kandang mereka sendiri. MU lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang (tiga gol).

Perkiraan saya untuk hasil leg dua, Barcelona menang dengan selisih satu gol dan lolos ke semifinal.

Sementara itu pada Kamis dinihari juga akan ada dua pertandingan secara bersamaan yaitu Manchester City vs Tottenham (agregat 0-1), dan Porto vs Liverpool (agregat 0-2).

Di leg satu Tottenham Hotspur sukses mengungguli Manchester City dengan skor tipis 1-0 di White Hart Lane, kandang Tottenham. Manchester City membutuhkan kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke semifinal.

Tentunya Tottenham akan memberikan perlawanan yang sengit, mengingat Tottenham hanya membutuhkan hasil imbang di leg dua nanti.

Perkiraan saya untuk hasil leg dua, Manchester City menang dengan selisih dua gol dan lolos ke semifinal.

Liverpool di leg satu bermain di Anfield, kandang mereka sendiri berhasil membekuk wakil Portugal FC Porto dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Liverpool percaya diri untuk bertandang ke kandang Porto di leg dua. Apalagi dengan kembali tajamnya Mohamed Salah dan juga Sadio Mane yang sedang on fire membuat Liverpool akan sulit dibendung Porto.

Perkiraan saya untuk hasil leg dua, imbang atau Porto menang dengan selisih satu gol sehingga Liverpool yang lolos ke semifinal.

Itulah perkiraan hasil leg dua pada Perempat Final Liga Champions Eropa. Tentunya seperti kata pepatah bola itu bundar, artinya apapun bisa terjadi di pertandingan sepak bola. Perkiraan saya bisa saja salah. Untuk itu mari kita saksikan leg kedua Liga Champions Eropa. rmol news logo article

Kiki Manti
(pemerhati sepak bola)

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA