Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amran Senang Bantuan Ayam Untuk Rumah Tangga Miskin Brebes Kini Mulai Bertelur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 29 Maret 2019, 13:49 WIB
Amran Senang Bantuan Ayam Untuk Rumah Tangga Miskin Brebes Kini Mulai Bertelur
Mentan Amran Sulaiman-Elitha/Rmol
rmol news logo Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengaku senang mengetahui bantuan ayam yang diberikan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) pada 2018 lalu kini telah membuahkan hasil.

Sebagaimana diketahui, melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) memberikan harapan baru bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Brebes. 50 ekor ayam diberikan kepada satu RTM dengan tujuan untuk mengurangi kemiskinan dan memperbaiki taraf hidup masyarakat.

"Bantuan ayam tahun lalu di Brebes 1,4 juta ekor. Saat ini 50 persen di antaranya sudah bertelur. Ini bermanfaat untuk menurunkan angka kemiskinan," ujar Amran saat menghadiri Pertemuan Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian tahun 2019 di Kabupaten Brebes, Jumat (29/3).

Kata Amran, pemerintah menargetkan percepatan bantuan untuk masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan. 50 ekor ayam yang diberikan ke setiap rumah tangga miskin juga akan dibarengi dengan bantuan vaksin, kandang dan pakan gratis hingga enam bulan ke depan.

"Ke depan kami ingin percepat bantuan khususnya yang ada di bawah garis kemiskinan. Kami berikan bantuan ayam 50 ekor per rumah tangga pakannya gratis, vaksinnya juga gratis selama enam bulan atau sampai bertelur," lanjut Amran.

Oleh karena itu, Amran menegaskan pemerintahan Jokowi-JK berkomitmen penuh menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia dan meningkatkan taraf hidup petani yang lebih sejahtera. Presiden Jokowi telah memerintahkan agar mendahulukan kepentingan petani.

"Pak Presiden Jokowi perintahkan Menteri Pertanian agar hadir di tengah-tengah masyarakat, kalau masyarakat mengalami kesulitan. Seperti hari ini kami hadir membawa bibit hortikultura, perkebunan, peternakan dan tanaman pangan," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA