Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

INOVASI DESA

Dana Desa Ubah Sawah Jadi Taman Bunga Mini

Minggu, 17 Maret 2019, 00:22 WIB
Dana Desa Ubah Sawah Jadi Taman Bunga Mini
Bono Park/Dok
rmol news logo Sejak diresmikan  tahun lalu, kehadiran Bono Park menambah warna dan dan keindahan di Kabupaten Klaten, Jawa tengah. Tahun depan, taman bunga mini itu ditargetkan akan menjadi agrowisata.

Bono Park saat ini menjadi tujuan wisata taman bunga di Klaten. Kehadirannya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian desa Bono, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Hal itulah yang diimpikan oleh Sekretaris Desa Bono, Jiono. Dengan dukungan pemerintah dan warga desa Bono Park haru bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

"Tentu tujuannya bisa meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan kehidupan masyarakat sekitar," kata Jiono, dalam keterangannya kepada redaksi, Minggu (17/3).

Dengan memanfaatkan Dana Desa, mereka membuat Bono Park di tengah persawahan desa setempat. Di Bono Park ini ditanami berbagai macam bunga, sayuran, dan buah. Saking banyaknya, taman ini disebut Taman Seribu Bunga.

Jiono mengungkapkan, Bono Park tidak hanya wisata taman bunga, tapi jiga menjadi tempat edukasi untuk pertanian. Karena nantinya, Bono Park alan ditanami tanaman hidroponik dan berbagai macam tanaman pertanian. Inovasi Desa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA