Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Harapan Petani Kakao ke Menteri Pertanian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Maret 2019, 10:55 WIB
Ini Harapan Petani Kakao ke Menteri Pertanian
rmol news logo Dalam rangka memperkuat komitmen Mengembalikan Kejayaan Rempah dan Komoditas Perkebunan, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman akan mengunjungi dua lokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kemarin, Senin (11/3) Mentan Amran akan bertemu dengan kelompok petani Kakao di Desa Kamanre Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, Sulsel, dengan menggunakan Helipad dari Makassar menuju Lapangan Bola Andi Kelurahan Cilallang Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu, Sulsel.

Selanjutnya pada Selasa (12/3), Mentan akan mendatangi daerah Kolam Kota Makale, Tana Toraja, Sulsel. Ketua Kelompok Tani Sipakaenga, Burhan berharap, dengan kunjungan Menteri Amran, produksi kakao dapat kembali meningkat, khususnya melalui fasilitas teknologi saat ini.

"Kan kakao pernah jaya tahun 1980. Kini sekarang menurun. Jadi harapan petani, supaya kakao lebih jaya kembali. Itu harapan kami, khususnya melalui bantuan dari teknologi," ucapnya.

Kunjungan Mentan Amran ini merupakan bagian dari komitmen mengembalikan kejayaan rempah-rempah Nusantara, dimana pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) menyediakan dana sekitar Rp 2,7 triliun untuk mengembangkan komoditas rempah-rempah di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA