Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Aksi Apel Siaga Umat, Kantor KPU Dijaga Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 Maret 2019, 13:59 WIB
Ada Aksi Apel Siaga Umat, Kantor KPU Dijaga Ketat
Jelang aksi FUI di KPU/RMOL
rmol news logo . Sejumlah ormas yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi Apel Siaga Umat untuk Pemilu Bersih Jurdin dan Tanpa Kecurangan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3) siang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Arus lalu lintas di sekitar lokasi akan dialihkan untuk mencegah kemacetan. Pengamanan area di kantor KPU diketatkan menjelang dikepung massa aksi.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan pengetatan itu dilakukan dengan menyekat dua tempat.

"Yang pertama itu ada di wilayah kiri KPU, dan wilayah kanan. Jumlah total keseluruhan personil kita 4.039 itu dari unsur TNI Polri dan pemerintah kota serta juga dari KPU," kata Harry di halaman KPU, Jakarta Pusat.

Meskipun belum diketahui berapa massa yang akan mengepung KPU, namun pihaknya bersama KPU memfasilitasi ruang mediasi.

"Masa sampai saat ini juga belum terlihat tapi kita sudah mempersiapkan beberapa massa pun yang akan hadir ke sini akan kita terima, dan kita sudah koordinasi juga dengan KPU bahwa dari beberapa kelompok elemen masyarakat itu sudah kita fasilitas akan diterima audiensi oleh pejabat yang ada di KPU," lanjutnya.

Selain itu sebelumnya pihaknya juga telah berkomunikasi dengan koordinator massa dimana mereka berkumpul di beberapa titik masjid di sekitaran Menteng, seperti di Masjid Sunda Kelapa dan Masjid Cut Meutia.

"Mereka berkumpul dan setelah itu nanti akan kita kawal massanya baik yang ada di Masjid Cut Meutia, Masjid Sunda Kelapa atau penduduk ke masjid lain dikawal personil kita baik yang tertutup maupun terbuka untuk diarahkan nanti di depan gedung KPU," paparnya.

Dalam aksi ini, massa yang terbagi dalam dua kelompok itu rencananya akan menyampaikan harapan dan pesan bahwa proses pemilihan umum pada 17 April dapat berjalan dengan baik.

"Intinya kedua kelompok masa itu mereka menyampaikan bahwa kegiatan Pilpres ini dapat berjalan dengan baik aman ya dan nanti ya itu tuntutan daripada mereka," tandasnya.

Pantauan  di lokasi, gerbang utama KPU dijaga oleh dua barracuda, dan nampak banyak petugas pengamanan melakukan penjagaan dengan ketat, seluruh area KPU pun dikelilingi kawa berduri. ***

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA