Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Herman Deru Tebar Bibit Ikan Di Tiga Tebat Pagaralam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 20:22 WIB
Herman Deru Tebar Bibit Ikan Di Tiga Tebat Pagaralam
Foto:RMOL
rmol news logo Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menebar puluhan ribu benih ikan patin dan nila gesit di tiga tebat marga di Kota Pagaralam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelepasan benih ikan ini tindak lanjut dari penyerahan benih secara simbolis yang dilakukan gubernur saat melakukan silaturahim dengan masyarakat Kota Pagaralam di Dusun Pagaralam, belum lama ini.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi H Alfrenzi Panggarbesi mengungkapkan, setelah pihaknya melakukan roadshow di beberapa pelosok di Kota Pagaralam banyak sekali yang dapat direkam untuk diperjuangkan. Selain infrastruktur, pembagian benih ikan, bibit pohon dan lainnya sangat diharapkan masyarakat. Untuk itulah, aspirasi disampaikan sehingga ditindaklanjuti langsung gubernur untuk menebar benih.

"Ada tiga tebat marga yang kali ini ditebari benih ikan, seperti Tebat Gheban di Dusun Alun Dua, Tebat Mayan di Dusun Tanjung Aro dan Tebat Muara Tenang di Dusun Muara Tenang," kata Alfrenzi Panggarbesi, kepada redaksi, Sabtu (23/3).

Dijelaskan Alfrenzi, ke depan bukan tidak mungkin bantuan benih akan terus berlanjut sehingga sangat dirasakan masyarakat Pagaralam. Pasalnya, untuk stok benih ikan milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan cukup berlimpah yang berada di Merasi Lubuk Linggau.

“Cukup banyak yang bisa diperbantukan untuk masyarakat di Sumsel ini. Untuk itulah, kita mulai melakukan keliling daerah untuk menangkap aspirasi,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua RT Dusun Tanjung Aro, Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru. Baru kali ini sosok gubernur sangat perhatian dengan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih. Kami berharap ikan yang dilepas cepat besar sehingga ketika panen bisa mengajak pak Gubernur untuk mbubos paok,” katanya.

Senada yang dikatakan Minhar (51), warga Dusun Alun Dua, baru kali ini ikan di Tebat Gheban ditebari benih ikan patin. Apalagi, ikan tersebut bantuan langsung Gubernur.

“Bantuan benih ikan ini sangat bagus. Namun, kami berharap masyarakat tidak memancing setelah enam bulan bahkan satu tahun. Jika sudah demikian, maka ikan bisa membesar sehingga ketika di panen beratnya bisa 1-2 kilogram,” ajak Minhar. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA