Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Elektabilitas, Jokowi Harus Luruskan Pertemuannya Dengan Bos Freeport

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 14:32 WIB
Demi Elektabilitas, Jokowi Harus Luruskan Pertemuannya Dengan Bos Freeport
Pangi Syarwi Chaniago/Net
rmol news logo Pengakuan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said tentang pertemuan diam-diam antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bos Freeport McMoran James R Moffett diyakini bisa berdampak negatif pada tingkat elektabilitas capres petahana tersebut.

Jokowi pun dinilai perlu memberikan penjelasan terperinci dalam forum panitia khusus (pansus) yang tengah diwacanakan di DPR.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengaku yakin jika pansus tak kunjung dibentuk, maka bisa merugikan bagi tingkat elektabilitas Jokowi dalam ajang Pilpres 2019.

"Sudah pasti kalau digoreng terus berdampak negatif terhadap elektabilitas Jokowi," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/2).

Tapi, jika Jokowi bisa menjelaskan duduk masalah ini secara terperinci di pansus yang nanti terbentuk, maka kasus yang dilempar Sudirman Said bisa memberi dampak positik ke calon presiden nomor urut 01 itu.

"Kalau nggak ada terbukti dugaan penyalahgunaan atau penyelewengan, maka bisa menjadi panggung bagi Jokowi, menguntungkan beliau,” pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA