Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU 2019

BPN: DPT Hasil Perbaikan Masih Bermasalah, Angkanya Mencapai Jutaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 14:10 WIB
BPN: DPT Hasil Perbaikan Masih Bermasalah, Angkanya Mencapai Jutaan
Priyo Budi Santoso (kanan)/RMOL
rmol news logo . Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap II (DPTHP-II) untuk Pemilu 2019 ternyata masih menyimpan masalah. Yakni, masih banyak data yang kurang valid.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso mengatakan, menyusul diumumkannya DPTHP-2 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihaknya menemukan adanya kejanggalan dalam angka pemilih yang berjumlah 192.828.520 jiwa.

"Itu DPT yang kemarin terakhir diumumkan pun yang berjumlah 192 juta lebih itu setelah kita telusuri masih banyak yang tumpang tindih, dan data yang invalid," ujar Priyo dalam diskusi bertajuk "Menjaga Suara Rakyat" di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Meski demikian, Priyo yang juga Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini masih enggan mengungkapkan seberapa banyak data tumpang tindih yang mereka temukan tersebut.

Dia hanya menyebutkan kalau angkanya mencapai jutaan.

"Pada saatnya cepat atau lambat kami akan memberikan, mengecek langsung ke KPU mengenai ini. Saya khawatir ini akan memberikan kekisruhan jika kemudian tidak ditangani secara awal," ucap Priyo. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA