Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edi Hasibuan: Politik Boleh Panas, Tapi Keamanan Yang Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 09:59 WIB
Edi Hasibuan: Politik Boleh Panas, Tapi Keamanan Yang Utama
Edi Hasibuan/Net
rmol news logo . Situasi keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2019 secara umum sangat kondusif.

Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terjaga dengan baik karena pendekatan cooling system yang selama ini banyak didukung masyarakat dan pers.

"Hasil penelitian kami di lapangan, pendekatan cooling system yang digagas Polri lewat Satgas Nusantara berjalan dengan baik," kata Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, Sabtu (23/2).

"Selain itu peranan pers yang menyampaikan informasi secara bijak turut menciptakan situasi semakin kondusif," tambahnya.

Menurut mantan anggota Kompolnas ini, masalah keamanan adalah tanggung jawab bersama demi mewujudkan negara yang damai.

"Politik boleh panas menjelang pilpres tapi yang paling penting menjaga keamanan harus tetap yang utama," ucap Edi Hasibuan.

Doktor ilmu hukum ini menambahkan, pihaknya melihat ada pihak lain di luar pendukung kedua pasangan calon yang sengaja menciptakan teror agar pelaksanaan pilpres tidak aman.

Aksi kelompok tersebut selama ini menciptakan teror dimana-mana dan tujuannya adalah mengacau dan mengadu domba masyarakat.

"Aksi pembakaran mobil, peledakan petasan di Senayan dan teror terhadap pimpinan KPK adalah perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab," ujar pakar hukum dan kepolisian ini sambil meminta masyarakat tetap waspada. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA