Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Tidak Boleh Lagi Ada Rakyat Yang Tidak Bisa Makan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 23 Februari 2019, 05:43 WIB
Prabowo: Tidak Boleh Lagi Ada Rakyat Yang Tidak Bisa Makan
Prabowo Subianto/Repro
rmol news logo Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menegaskan komitmennya mewujudkan swasembada pangan. Dengan begitu ia optimistis masalah pangan dan harga kebutuhan pokok di Indonesia bisa diatasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia bisa makan. Untuk apa merdeka kalau ada rakyat kita susah dan kelaparan, untuk apa bernegara kalau ada rakyat kita susah dan kelaparan? Tidak boleh ada lagi rakyat yang tak bisa makan," kata Prabowo dalam acara silaturahmi dan ramah tamah bersama pengusaha dan warga Tionghoa di Selecta Royal Ballroom, Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/2) malam.

Prabowo mengaku prihatin dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Bahkan, dia sangat terpukul saat mendapat laporan ada ada orangtua yang bunuh diri karena tidak mampu meberikan makan keluarganya.

"Saya merasa terpukul saat ada orang tua gantung diri karena tidak mampu memberikan makanan. Jangan sampai ada lagi," kata Prabowo.

Prabowo menceritakan dirinya tidak terima mendengar ada warga negara Indonesia miskin hingga tidak bisa makan. Oleh karena itu ia menyatakan kesiapannya untuk berjuang bersama demi masa depan Indonesia.

"Saya selama jadi tentara, hidup saya berjuang untuk NKRI. Kalau saya melihat masyarakat kelaparan, saya tidak terima. Tidak boleh ada lagi rakyat kelaparan," kata Prabowo di acara yang dihadiri lebih dari 1.500 warga etnis Tionghoa itu.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA