Majelis Syuro PKS: Ziarah Bisa Teladani Semangat Wali

Sabtu, 23 Februari 2019, 04:06 WIB | Laporan: Adityo Nugroho
Ziarah ke makam-makam para waliyullah yang menyebarkan Islam ke seluruh pelosok Nusantara sangat penting karena bisa menginspirasi keteladanan mereka dalam menapaki kehidupan saat ini.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dalam lawatan di Jawa Timur dengan melakukan ziarah dan tahlil di makam Maulana Malik Ibrahim atau Sunan Gresik.

Dalam ziarah dan tahlil tersebut, selain bersama Gubernur Jawa Barat periode lalu Ahmad Heryawan dan Ketua Himpunan Dai Muda Indonesia Habib Idrus Al-Jufri, Salim Segaf juga didampingi penasihat FPI Jatim Habib Muhammad Idrus Al-Habsyi dan Habib Hasan bin Abdullah Assegaf serta Caleg DPR Ahmad Iqbal.

"Dengan berziarah, kita bisa meneladani semangat para waliyullah, juga menapaktilasi perjuangan beliau-beliau," kata Habib Salim dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (22/2).
 
Setelah berziarah, Habib Salim menengok panti asuhan dan madrasah tertua yang berada di seberang kompleks makam, yakni Madrasah Ibtidaiyah Fathimiyah di Jalan Malik Ibrahim.

"Saya menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada pengelola panti asuhan dan madrasah yang istiqamah mulai berdirinya tahun 1939 hingga kini telah mendapat akreditasi A," tuturnya.

Usai mengunjungi madrasah, Habib Salim melakukan ziarah dan tahlil di makam Habib Abubakar Al-Qutb bin Muhammad Assegaf dan Habib Alwi bin Muhammad Hasyim Assegaf di kompleks Masjid Jami' Gresik. Diketahui bahwa Habib Salim rutin menghadiri Haul Habib Abubakar setiap tahunnya.

Setelah berziarah dan tahlil, Habib Salim dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Al-Karimi di Tebuwung, Gresik.[dem]
Editor:
Tag:

Kolom Komentar