Di Dukung Warga Etnis Tionghoa, Prabowo: Nenek Moyang Kita Hidup Rukun

Sabtu, 23 Februari 2019, 01:41 WIB | Laporan: Adityo Nugroho
Ribuan warga etnis Tionghoa berkumpul di Selecta Royal Ballroom Kota Medan, Jumat (22/2) malam. Mereka menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Ini yang hadir lebih dari 1.500 warga etnis Tionghoa. Kami mendukung Pak Prabowo jadi Presiden," kata Harti Hartidjah, ketua penyelenggara acara ramah tamah tokoh, pengusaha dan warga Tionghoa bersama Prabowo itu.

Dia menyatakan dukungan diberikan lantaran mereka ingin ada perubahan.

"Kami percaya kepada Pak Prabowo," ucap Harti.

Teriakan 'Prabowo Presiden' menggema saat Prabowo memasuki lokasi acara. Dalam pidatonya mantan Danjen Kopassus itu menekankan sebagai bangsa yang majemuk sudah seharusnya pemimpin Indonesia memperjuangkan seluruh hak rakyat apapun latar belakangan etnis dan agamanya.

"Pemimpin itu tidak bisa hanya untuk satu golongan saja, kita hidup ditengah-tengah kemajemukan. Nenek moyang kita hidup di Nusantara saja rukun," ucap Prabowo.

Prabowo menyinggung jika menjadi Presiden dirinya berkomitmen mewujudkan keadilan dan kemakmuran yang dirasakan merata oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Saudara-saudara saya bekerja untuk semua, saya tidak ingin rakyat saya tidak aman, saya tidak ingin ada rakyat saya kelaparan. Tidak boleh lagi ada yang gantung diri karena tidak bisa makan," tegas Prabowo.[dem]
Editor:

Kolom Komentar