Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan 'Rahasia' Jokowi Dan Bos Freeport, DPR: Itu Sah Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 22 Februari 2019, 11:49 WIB
Pertemuan 'Rahasia' Jokowi Dan Bos Freeport, DPR: Itu Sah Saja
Presiden Jokowi/Net
rmol news logo . Pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bos Freeport , James Moffett sebagaimana diungkap mantan Menteri ESDM, Sudirman Said (SS) itu sah saja.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPR, Syaifullah Tamliha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/2).

“Yang berhak menentukan rapat ini tertutup atau tidaknya presiden. Beliau bisa lakukan itu kepada siapa saja dan nanti yang umumkan,” ungkap Tamliha.

Sudirman Said sebelumnya menyebut ada pertemuan antara Jokowi dengan bos Freeport  tanggal 6 Oktober 2015 jam 08.00 WIB. Menurut Sudirman pertemuan itu disebut rahasia. Dan tujuan pertemuan tidak lain surat tertanggal 7 Oktober 2015 yang disebut-sebut sebagai cikal bakal perpanjangan izin PT Freeport Indonesia di Papua.

Dalam klarifikasinya, Jokowi mengaku tidak pernah melakukan pertemuan dengan Moffett secara rahasia. Bahkan Jokowi mengatakan pertemuan dengan Moffett itu tidak diam-diam.  

Soal pengungkapan Sudirman, Tamliha menyebut hubungan antara Sudirman Said dengan Jokowi hingga saat ini masih kurang baik.

“Memang hubungan dia (Sudirman Said) dengan presiden kurang baik hingga sekarang, akhirnya sering mengkoreksi presiden,” demikian Tamliha. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA