Segera Berakhir, Pemerintahan Jokowi Harus Tetap Diawasi

Kamis, 21 Februari 2019, 05:48 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri/Net

Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tinggal beberapa bulan lagi tidak boleh membuat masyarakat lengah. Masyarakat harus tetap mengawasi jalannya pemerintahan.

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri menekankan, pengawasan yang dilakukan masyarakat sangat penting agar pemerintah tidak melenceng dari tugas dan tanggung jawabnya.

"Masyarakat harus mengawal pemerintahan hingga akhir masa jabatannya," katanya kepada wartawan, Kamis (21/2).

Hal yang sama juga harus dilakukan jika pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memenangkan Pilpres 2019 nanti, pengawasan oleh semua lapisan masyarakat tetap harus dilakukan.

Menurut Salim Segaf, demi memantapkan proses pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, masyarakat harus menempatkan wakilnya di tataran parlemen.

"Jangan berhenti hanya pada pemenangannya. Karena itu, masyarakat penting untuk memilih wakilnya di DPR. Saya bersyukur PKS dianggap sebagai yang paling tepat untuk dipilih oleh umat ini sebab PKS memang milik umat dan hadir untuk memperjuangkan kepentingan umat," paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan Salim Segaf saat menggelar silaturahim dengan para habaib, ulama dan tokoh masyarakat di Probolinggo, Jawa Timur.

Selama sepekan, mantan menteri sosial itu dijadwalkan bersilaturahim di Jatim guna memenuhi undangan dari para tokoh masyarakat yang menyatakan dukungan kepada PKS. [wah]
Editor:

Kolom Komentar


loading