Pemprov Siapkan Lokasi Park And Ride Di Sekitar Depo MRT Lebak Bulus

Rabu, 20 Februari 2019, 15:58 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Anies Baswedan dampingi Wapres JK/RMOL

. Pemprov DKI Jakarta akan menyedikan park and ride untuk memudahkan masyarakat ibukota pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) saat berpindah dari kendaran pribadi ke kendaraan umum. Masyarakat dapat menitipkan kendaraan pribadi di tempat yang disediakan nanti.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bagi para pengguna MRT, pihaknya sudah mempersiapkan tempat penitipan kendaraan di kawasan di sekitar Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Park and ride sekarang dibangun di sisi selatan, jadi kita sedang membangun beberapa tempat untuk membangun lokasi parkir kendaraan pribadi di sekitar Lebak Bulus," ujar Anies saat mendampingi Wapres Jusuf Kalla meninjau MRT, di Bundaran HI, Jakarta Pusat Rabu (20/2).

Rencananya lahan penitipan kendaraan bermotor ini nantinya akan dibangun di dua lokasi yang berdekatan yakni di kawasan Ragunan dan Fatmawati.

"Di sekitar Ragunan di sekitar Fatmawati nanti ada tempat parkir besar untuk warga yang menggunakan kendaraan pribadi bisa parkir lalu ke stasisin MRT ada yang ke stasiun jalan kaki ada yang ke stasiun menggunakan shutle TransJakarta," ucapnya.

Karena fasilitasnya sudah terencana, Anies menghimbau agar masyarakat Jakarta yang bekerja atau bepergian ke ke arah Sudirman-Thamrin dari Lebak Bulus bisa menggunakan MRT. [rus]
Tag:

Kolom Komentar


loading