Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milenial Safety Road Di Bali Raih Rekor MURI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 18 Februari 2019, 05:50 WIB
Milenial Safety Road Di Bali Raih Rekor MURI
Foto/Net
rmol news logo Polda Bali mengampanyekan tertib berlalu lintas dalam acara Milenial Road Safety Festival yang digelar di Lapangan Bajrasandi Renon, Denpasar, Minggu (17/2).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara dihadiri sekitar 80 ribu anak muda atau generasi milenial dari berbagai komunitas.

"Dalam tiga tahun ini di Bali sebanyak 1.561 orang generasi milenial mengalami kecelakaan. 603 meninggal dunia. Ini lebih dari perang di Syria," kata Kapolda Bali Irjen Petrus R Galose.

Menurutnya, faktor keselamatan sangat penting bagi generasi milenial. Apalagi, generasi milenial adalah penerus dan calon pemimpin bangsa Indonesia selanjutnya.

"Acara ini untuk melindungi generasi milenial dan calon pemimpin bangsa nantinya," ucap Petrus.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap para generasi milenial menerapkan tertib berlalu lintas di jalanan.

"Apa yang diprakarasai ini harus menjadi teladan dan dilaksanakan agar selamat. Harapannya bangsa Indonesia bisa tertib berlalu lintas," katanya.

Acara itu juga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), di mana tarian Bali Gemilang dengan peserta 80 ribu orang. Selain itu juga ada pameran mobil klasik dan motor gede serta deklarasi keselamatan berkendara dalam berlalu lintas.

Milenial Road Safety Festival sendiri untuk mengampanyekan kesadaran cara berlalu lintas di jalan raya kepada generasi muda berusia 16-35 tahun. Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Acara puncak akan berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta akhir Maret mendatang dengan melibatkan kaum milenial dari kalangan pelajar dan mahasiswa. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA