Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Anak Muda Meriahkan Millenial Road Safety Festival Di Babel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 18 Februari 2019, 02:22 WIB
Ribuan Anak Muda Meriahkan Millenial Road Safety Festival Di Babel
RMOL. Upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meningkatkan kepedulian masyarakat terutama generasi muda akan keselamatan berkendara salah satunya dengan kegiatan Millenial Safety Road Festival (MRSF).

Millenial Road Safety Festival yang dilaksanakan hampir di seluruh wilayah Indonesia secara estafet dan masif tak lain sebagai upaya Korlantas Polri melalui Polda untuk mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Acara yang dikemas dengan safety riding, jalan sehat, senam kolosal hingga kontes duta road safety millenial itu selalu menarik perhatian generasi muda. Rata-rata peserta yang datang jumlahnya mencapai ribuan.

Di Babel, MRSF dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka, kota Pangkalpinang, 30 ribu muda mudi dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas, dan warga masyarakat hingga jajaran instansi pemerintah daerah tumpah ruah diacara tersebut.

"Kita akan bersama-sama untuk mengikrarkan deklarasi kebangsaan pelopor keselamatan berlalulintas generasi milennial mendukung road safety menuju zero accident," kata Kapolda Babel Brigjen Istiono dalam keteranganya, Sabtu (17/2).

Sebelum mendeklarasikan keselamatan berlalulintas, rangkaian gelaran festival road safety yang diinisiasi Polda Babel dan Ditlantas serta didukung penuh oleh pemerintah daerah setempat  ini dimulai dengan jalan sehat Millenial. Kapolda Istiono melepas ribuan lebih peserta jalan sehat dengan mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan.

Turut mendampingi Kapolda saat pelepasan peserta jalan sehat Wakil gubernur Babel Abdul Fatah, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Dirlantas Polda Babel Kombes Agus Fachtulloh, Wadirlantas, jajaran tim asistensi Korlantas Polri, jajaran Dishub Provinsi Babel.

Semarak kegiatan Millenial Road Safety Festival di Bangka Belitung dimulai sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari nanti akan dibuka serta ditutup langsung oleh Kapolda Kep.Bangka Belitung dan Gubernur dengan didampingi para jajarannya.[why]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA