Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Human Error Penyebab Utama Kecelakaan Lalin Di Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 17 Februari 2019, 19:01 WIB
<i>Human Error</i> Penyebab Utama Kecelakaan Lalin Di Jambi
rmol news logo . Kesalahan manusia atau human error menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas di Provinsi Jambi. Korban sebagian besar adalah generasi milenial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Demikian disampaikan Kapolda Jambi Irjen Muchlis ASdi sela-sela puncak acara Millenial Road Safety Festival di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (17/2).
Muchlis mengungkapkan ada 1.152 kasus kecelakaan lalu lintas di Jambi pada 2018, dimana 60 persennya disebabkan karena kesalahan manusia. Selain kesalahan manusia, unsur alam atau masalah cuaca dikatakan Muchlis menjadi penyebab lain dari kecelakaan lalu lintas di Jambi.

"Kalau infrastruktur saya rasa bukan menjadi penyebab, karena jalanan jelek saja bisa dihajar oleh generasi millenial, apalagi jalan bagus malah dipakai untuk kebut-kebutan," tambah Muchlis.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan pihaknya sudah cukup banyak melakukan sosialisasi keselamatan bagi pengguna jalan, namun penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival di kota Jambi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan di jalan raya.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival sudah dilaksanakan di beberapa Polres di Provinsi Jambi, sejak 10 Februari 2019. Kemudian puncak acara diselenggarakan pada Minggu (17/2).

Target dari kegiatan ini adalah bagaimana Kepolisian Daerah dapat mengajak seluruh generasi muda untuk tertib berlalu lintas.

"Jadi ke depan diharapkan generasi muda kita menjadi generasi tertib lalulintas, mematuhi peraturan di jalan raya, dan selalu menjaga keselamatan dirinya maupun pengguna jalan lainnya," jelas Muchlis.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan Millenial Road Safety Festival merupakan kegiatan yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia dan festival ini diselenggarakan di seluruh Indonesia.

"Tujuannya supaya masyarakat terutama generasi muda memiliki kesadaran akan keselamatan berlalu lintas," kata Fachrori.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA