Pesawat Lion Air JT 714 Telah Dievakuasi Ke Apron Bandar Udara

Minggu, 17 Februari 2019, 12:58 WIB | Laporan: Widya Victoria

Foto: Net

Pesawat Lion Air JT 714 yang tergelincir di runway pukul 15.15 WIB, Sabtu kemarin (16/2), telah berhasil dievakuasi pukul 09.30 WIB tadi (Minggu, 17/2). 

"Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS sudah berhasil dievakuasi dan telah ditempatkan pada posisi sempurna di landas parkir (apron) bandar udara," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melalui siaran pers yang diterima redaksi, siang ini.
 
Danang menyampaikan, dalam proses evakuasi pesawat tersebut, Lion Air berkoordinasi dan kerjasama dengan pengelola bandar udara setempat, Lanud dan instansi lainnya yang terkait.

Selanjutnya, kata Danang, pihak Lion Air akan berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi atas insiden penerbangan JT-714 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Kementerian Perhubungan.

Pesawat Lion Air JT-714 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan tiba di Supadio sekitar 13.50 WIB. Namun, saat pendaratan, pesawat yang membawa 180 penumpang dewasa, dua bayi dan tujuh kru itu mengalami overrun atau keluar landasan.

Pesawat itu tergelincir satu meter dari ujung landasan pacu (end of runway 15). Seluruh penumpang dan kru pesawat selamat dalam insiden ini.[wid]

Kolom Komentar


loading