Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Dia Para Pakar Di Belakang Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 16 Februari 2019, 00:09 WIB
Ini Dia Para Pakar Di Belakang Prabowo
Prabowo Subiyanto/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Prabowo Subianto menggelar Pidato Kebangsaan kedua bertema 'Mewujudkan Swasembada Energi, Pangan, dan Air' di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo memamerkan puluhan pakar dan ahli yang terdiri dari enam orang pakar ekonomi, empat orang pakar infrastruktur, 12 orang pakar energi dan pangan, dan 7 pakar SDA dan lingkungan hidup.

Berikut puluhan pakar yang mendukung prabowo, dari pakar ekonomi di antaranya mantan Gubernur Bank Indonesia Prof Burhanuddin Abdullah, Drajad Wibowo, Ichsanuddin Noorsy, Alex Yahya, Hariyadin Mahardika, Muhammad Tri Andika, Direktur IKS UKRI Sugiono, dan Dirgayuza Setiawan.

Pakar infrastruktur di antaranya mantan staf khusus Kementerian PU, Suhendra Ratu Prawiranegara, Anggota Komisi V DPR RI Putra Jaya Husin, Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, pakar perumahan Marco Kusuma.

Pakar energi dan pangan di antaranya Chief Scientist Arsari Enviro Industri, Dr Willie Smith, mantan Menteri ESDM Sudirman Said, mantan staf khusus menteri ESDM Said Didu, Anggota Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika, pakar pangan Laode Kamaluddin, mantan Menteri Pertahanan Ferry Mursyidan Baldan, Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo dan Mantan Dirjen Menteri Pertanian Dr. Endang Thohari.

Sedangkan pakar energi dan lingkungan hidup diantaranya pakar konservasi kehutanan Achmad Aditya, penggiat energi terbarukan Aria Witoelar, dan ahli hukum lingkungan Irvan Pulungan.

Dengan pakar yang mendukungnya itu, Capres nomor urut 02 ini yakin mampu mengembalikan kekayaan Indonesia yang dia sebut saat ini mayoritas berada di luar negeri.

"Memperingatkan bangsa Inodnesia, mengapa kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia, berarti kita engarah ke keterpurukan. (Puluhan pakar) ini adalah tim yang membantu kami, tim dari Prabowo Subianto-Sadiaga Salahuddin Uno yang membantu merancang solusi untuk pesoalan bangsa yang akan kita atasi. Tapi tentunya tidak semua di atas, ada juga yang tidak hadir," kata Prabowo. [hta]



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA