Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daftar Pertanyaan Debat Pilpres Sudah 80 Persen Disusun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 15 Februari 2019, 20:57 WIB
Daftar Pertanyaan Debat Pilpres Sudah 80 Persen Disusun
Debat Pilpres 2019/Net
rmol news logo Tim Panelis Debat Pilpres 2019 putaran kedua masih menyelesaikan materi pertanyaan yang nantinya disodorkan kepada Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Tim panelis berharap, debat putaran dua yang digelar 17 Februari nanti berjalan secara eksploratif dan interaktif dengan berbagai pernyataan yang langsung mengarah kepada substansi topik yang diangkat.

Koordinator Panelis Debat Pilpres 2019 Sudarto Prawoto Hadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah memasuki tahap finalisasi materi-materi pertanyaan yang akan diajukan.

"Jadi pertanyaan-pertanyaan sudah kita rumuskan. Kira-kira progres sudah 70 persen sampai 80 persen yang kita finalisasi sampai dengan nanti malam," jelasnya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/2).

Sudarto memprediksi debat putaran dua nanti akan berjalan secara eksploratif. Terlebih, pada segmen ke empat akan ditayangkan rekaman video yang berkaitan dengan tema debat yaitu energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

"Dua capres diminta untuk mencermati video tentang persoalan kritis di lima tema itu kemudian memberikan tanggapan konsep, kebijakan apa yang sudah diambil," bebernya.

Untuk itu, tim panelis juga berharap jawaban yang diutarakan kandidat capres dapat disampaikan secara alami serta berdasarkan data dan fakta.

"Diharapkan natural, spontan, dan konseptual," tutup Sudarto. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA