Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Amran Motivasi Calon PNS Bekerja Baik Dan Berintegritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 Februari 2019, 22:26 WIB
Menteri Amran Motivasi Calon PNS Bekerja Baik Dan Berintegritas
Mentan Andi Amran Sulaiman/RMOL
rmol news logo Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menerima sebanyak 795 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Menteri Amran memberikan pembekalan berupa motivasi dan wejangan kepada CPNS yang telah lolos seleksi pada acara Pembekalan dan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertanian Formasi Tahun 2018.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah diterima menjadi CPNS di Kementerian Pertanian Formasi Tahun 2018," ujarnya.

"Setelah melalui seleksi yang ketat, objektif dan transparan hari ini kalian berhasil bergabung dalam keluarga besar Kementerian Pertanian. Dari 28.420 orang pelamar hanya 795 orang yang diterima. Ini artinya kalian orang-orang pilihan," jelas Menteri Amran.

Menurut Menteri Amran, untuk sukses sebagai pegawai harus dapat mengubah pola pikir, berdisiplin tinggi, berjiwa petarung dan pantang menyerah terhadap tugas yang diberikan. Kemudian bekerja dengan sungguh-sungguh dan belajar tanpa henti untuk menemukan inovasi-inovasi teknologi di bidang pembangunan pertanian.
 
"Saya berharap seluruh rangkaian pembekalan dan orientasi CPNS ini dapat mengubah pola pikir, pola tindak, dan lingkungan kerja CPNS menjadi aparatur Kementerian Pertanian yang profesional dan bertanggung jawab," katanya.

Menteri Amran menyampaikan harapan para CPNS dibina dengan baik agar menjadi generasi penerus untuk sektor pertanian di masa mendatang.

"Saya yakin bahwa kalian yang berada di sini merupakan putra putri terbaik bangsa. Tugas besar menanti anda di sini. CPNS baru, harapan baru untuk untuk mencapai lumbung pangan dunia," jelasnya.

Kabiro Organisasi dan Kepegawaian Kementan Abdul Halim menyampaikan, sebanyak 795 CPNS yang hadir terdiri dari formasi khusus tamatan S1 dan S2 yang sebelumnya telah mengikuti seleksi kompetensi dasar dan telah memenuhi passing grade.

"Total 28.420 jumlah pelamar online yang tersaring hanya 795 orang. Mereka ini terdiri dari 77 orang lulusan terbaik, 14 orang penyandang disabilitas, 14 orang putra putri dari Papua dan Papua Barat, dan 690 orang posisi umum," jelasnya.

Menurut Abdul Halim, nantinya para CPNS ditempatkan di masing-masing direktorat sesuai dengan formasi yang dilamar. Para CPNS terlebih dahulu mendapatkan pembekalan di Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi.

"Mereka akan mendapatkan orientasi selama dua hari yaitu pengarahan umum dan dua hari dibina secara teknis di masing-masing eselon satu," katanya.

Sebagai informasi, nantinya para CPNS akan disebar di 11 unit eselon 1 diantaranya sekretariat jenderal 46 orang, inspektorat jenderal 10 orang, Ditjen Tanaman Pangan 25 orang, Ditjen Perkebunan 61 orang, Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian 18 orang, Ditjen Hortikultura 13 orang, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan 97 orang, Badan Ketahanan Pangan 17 orang, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian 77 orang, Badan Litbang Pertanian 211 orang, dan Badan Karantina Pertanian 220 orang. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA