Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amran Sulaiman: Peluang CPNS Jadi Menteri Lebih Besar Ketimbang Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Februari 2019, 13:19 WIB
Amran Sulaiman: Peluang CPNS Jadi Menteri Lebih Besar Ketimbang Saya
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman/RMOL
rmol news logo . Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berpeluang besar menjadi petinggi di negeri ini misalnya menjadi seorang menteri.

Hal itu diungkapkan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat memberikan arahan dan pembekalan kepada ratusan CPNS Kementan Formasi 2018 di Auditorium F, kantor Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Dalam sambutannya, Amran Sulaiman menegaskan, dia sangat menginginkan CPNS bisa menjadi menteri seperti dirinya, agar semua kebijakan yang baik dapat dilanjutkan.

"CPNS harus bangun optimis harus menjadi Dirjen, menjadi menteri juga berhak kalian," tegasnya.

Hal itu menurutnya bukanlah hal yang tidak mungkin. Sebab, Amran mengaku dirinya sebenarnya lahir dari keluarga miskin yang serba kekurangan. Namun dengan kemauan dan tekad yang keras, dia pun bisa berhasil menduduki posisi menteri.

"Saya PPL (Program Pengalaman Lapangan) ditakdirkan jadi menteri apalagi CPNS. Harus merubah mindset kalau aku saja bisa berdiri di sini, peluang anda lebih besar," ungkap pria asal Sulawesi Selatan ini.

Sebanyak 795 CPNS Kementan Formasi 2018 yang telah berhasil mengikuti tes mengikuti pembekalan hari ini. Tes yang diselenggarakan beberapa waktu lalu itu diikuti oleh 28.400 pelamar dari berbagai daerah. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA