Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Oesman Sapta Hadiri Puncak Perayaan HUT Gebu Minang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 26 Januari 2019, 15:57 WIB
Oesman Sapta Hadiri Puncak Perayaan HUT Gebu Minang
Ketua DPD RI Oesman Sapta/RMOL
rmol news logo . Ketua DPD RI Oesman Sapta alias OSO disambut Tari Piriang saat tiba di lokasi acara puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) organisasi masyarakat Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) yang ke-29.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

OSO yang juga Ketua Umum Gebu Minang hadir di Cempaka Ball Room Grand Hotel Cempaka Jakarta sekitar pukul 14.40 WIB. Dia datang dengan menggunakan baju koko berwarna putih, lengkap dengan peci hitam dan selendang berwarna hitam putih.

Selang beberapa saat setelah dia duduk, tepatnya pasca dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya, alunan suling khas Minang pun langsung diperdengarkan.

Alunan suling itu mengawali dimulainya Tari Piriang yang dibawakan oleh 6 penari. Disitu, tiga orang pria dan tiga orang penari wanita pun langsung naik ke atas panggung. Mereka nampak lihai menari dengan memegang dua buah piring di tangan.

Uniknya, di akhir gelaran Tari Piriang, seorang penari pria pun langsung membuka sebuah nampan yang berisi pecahan piring. Pria berbaju merah itu pun langsung menghentak-hentakkan kakinya di atas nampan itu.

Tak ayal, aksi pria itu langsung menimbulkan decak kagum OSO bersama para tamu undangan lainnya. Seisi ruangan pun langsung bertepuk tangan tanda mengagumi.

Selain Tari Piriang, OSO juga disuguhi Tari Pasambahan dan lainnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA