Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tulsi Gabbard Maju Jadi Kandidat Capres Demokrat 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 12 Januari 2019, 22:16 WIB
Tulsi Gabbard Maju Jadi Kandidat Capres Demokrat 2020
Tulsi Gabbard/Net
rmol news logo Anggota Kongres Amerika Serikat dari Demokrat, Tulsi Gabbard mengumumkan bahwa dia mencalonkan diri sebagai kandidat presiden pada tahun 2020 mendatang
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gabbard, yang merupakan perwakilan dari Hawaii mengatakan dalam sebuah wawancara yang disiarkan akhir pekan ini, bahwa dia akan secara resmi mengumumkan pencalonannya minggu depan.

"Ada banyak alasan bagi saya untuk membuat keputusan ini," kata Gabbard kepada penyiar CNN.

"Ada banyak tantangan yang dihadapi orang-orang Amerika yang saya khawatirkan dan saya ingin bantu selesaikan," tambahnya.

Veteran Perang Irak berusia 37 tahun itu merupakan wanita Hindu pertama yang terpilih untuk Kongres dan anggota pertama yang lahir di wilayah Amerika Serikat di Samoa Amerika.

Gabbard bergabung dengan apa yang diharapkan menjadi bidang Demokrat yang ramai. Senator Elizabeth Warren dari Massachusetts sebelumnya telah lebih dulu telah membentuk komite eksplorasi dan bergerak cepat dengan perjalanan melintasi negara-negara bagian awal.

Senator California Kamala Harris, Senator New Jersey Cory Booker dan Senator Vermont Bernie Sanders mempertimbangkan tawaran presiden mereka sendiri dan diperkirakan akan mengumumkan keputusan dalam beberapa minggu mendatang.

Mantan kepala perumahan administrasi Obama, Julian Castro juga diperkirakan akan mengumumkan pencalonannya dalam waktu dekat inni.

Gabbard mengatakan meskipun masalah utamanya saat ini adalah "perang dan perdamaian", dia akan mendorong untuk memerangi perubahan iklim, mereformasi sistem peradilan pidana dan menyediakan layanan kesehatan bagi semua orang Amerika. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA