Salju Lebat Lumpuhkan Aktvitas Di Sejumlah Wilayah Eropa

Jumat, 11 Januari 2019, 22:51 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

Kendaraan militer menembus salju/BBC

Salju yang turun di sejumlah bagian di Austria, Jerman dan Swedia pekan ini meninggalkan timbunan salju yang menghalangi jalanan pada hari ini (Jumat, 11/1).

Di Jerman, Palang Merah setempat turun ke jalanan membantu pengemudi terjebak di jalan tol di negara bagian Bavaria. Kondisi jalanan dinilai sangat berbahaya di mana hujan salju melumpuhkan kehidupan publik.

Layanan kereta api paling parah terjadi di selatan dan timur negara bagian itu dan jalan-jalan terputus oleh reruntuhan dan pohon-pohon tumbang.

Seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun dilaporkan meninggal dunia di dekat Munich ketika sebuah pohon tumbang di bawah salju yang tebal.

Sementara di Austria, militer mengirim helikopter untuk meniup salju dari puncak pohon untuk mengurangi risiko pohon tumbang di jalan dan rel.

"Jumlah salju yang demikian di atas ketinggian 800 meter hanya terjadi sekali setiap 30 hingga 100 tahun," kata Alexander Radlherr dari Lembaga Pusat Meteorologi dan Geodinamika Austria, seperti dimuat BBC.

Sedangkan di Swedia badai musim dingin menghancurkan sebagian wilayah utara. Satu daerah mencatat kecepatan angin 49,7 meter per detik ketika Badai Jan menghancurkan Stekenjokk di dekat perbatasan Norwegia. [mel]
Tag:

Kolom Komentar


loading