Kanada Buka Pintu Bagi Satu Juta Imigran

Jumat, 11 Januari 2019, 20:58 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

Kanada/Net

Kanada membuka pintu bagi setidaknya satu juta imigran dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Rencana itu diumumkan oleh parlemen Kanada pekan ini. Mereka mengatakan bahwa Kanada akan menambah lebih dari satu juta penduduk tetap baru dalam tiga tahun ke depan. Angka itu hampir satu persen dari populasi negara itu setiap tahun.

Kanada sendiri merupakan negara yang membuka pintu bagi masuknya imigran. Tahun 2017 lalu, Kanada menyambut lebih dari 286 ribu penduduk tetap.

Pada tahun ini, Kanada berharap akan dapat menyambut 350 ribu penduduk baru. Sedangkan target untuk tahun 2020 adalah 360 ribu penduduk baru dan 370 ribu penduduk baru pada tahun 2021.

"Terima kasih banyak kepada para pendatang baru yang telah kami sambut sepanjang sejarah kami, Kanada telah berkembang menjadi negara yang kuat dan bersemangat yang kita semua nikmati," kata menteri Imigrasi, Pengungsi, dan Kewarganegaraan (IRCC) Kanada, Ahmed Hussen seperti dimuat CNN (Jumat, 11/1).

Hussen sendiri adalah seorang imigran dari Somalia. Dia mengatakan, gelombang masuk itu akan membantu mengimbangi populasi Kanada yang menua dan menurunnya tingkat kelahiran sembari menumbuhkan tenaga kerjanya. [mel]
Tag:

Kolom Komentar


loading