Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minat Santri Menjadi Wirausahawan Difasilitasi Simac

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 11 Januari 2019, 19:24 WIB
Minat Santri Menjadi Wirausahawan Difasilitasi Simac
Pertemuan Simac/Net
rmol news logo . Santri Millenial Center (Simac) terus menggalakkan kemandirian ekonomi kerakyatan berbasis umat di kalangan santri. Langkah ini sebagai implementasi ide arus baru ekonomi Indonesia yang digagas oleh Cawapres nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin.

Ketua Simac Nur Rohman mengatakan, minat santri untuk menjadi wirausahawan terus meningkat. Untuk itulah, Simac dengan salah satu program andalannya Gus Iwan (santri bagus seneng ngaji dan wirausahawan) terus memberikan bantuan dan pendampingan bagi para santri.

"Kami juga memberikan bantuan akses permodalan, akses pasar serta asuransi usaha," ujar Nur Rohman dalam keterangannya, Jumat (11/1).

Sementara itu, pembina Simac Gus Syauqi mengakui bahwa minat umat termasuk santri untuk menjadi wirausahawan harus disambut. Simac memberikan pelatihan manajemen, barista dan pelatihan keuangan digital.

Kopi Abah, lanjut Gus Syauqi, adalah wujud nyata program Gus Iwan, yakni pemberdayaan bagi para petani kopi dari lereng Gunung Bromo dan Kabupaten Bandung dan para pengusaha kedai kopi.

Simac sudah menyerahkan gerobak Kopi Abah kepada 10 Gus Iwan sebagai lanjutan dari pembukaan kedai kopi di berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Cirebon, Ngawi, Nganjuk, Pasuruan dan Probolinggo. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA