Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais: Buku Revolusi Moral Untuk Akhiri Revolusi Mental

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 Januari 2019, 17:30 WIB
Amien Rais: Buku Revolusi Moral Untuk Akhiri Revolusi Mental
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais/RMOL
rmol news logo . Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menolak jika revolusi moral yang dicetuskannya untuk menyaingi revolusi mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut diungkapkan Amien di sela-sela peluncuran buku yang dia tulis dengan judul: Hijrah: Selamat Tinggal Revolusi Mental, Selamat Datang Revolusi Moral.

"Loh ini saya justru mengakhiri revolusi mental Pak Jokowi," ujar Amien di kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (11/1).

Mantan ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu menilai gagasan revolusi mental Jokowi tidak berjalan dengan baik lantaran tidak ada catatan yang menjabarkan maksud revolusi mental.

"Menurut saya, revolusi mental Pak Jokowi itu tidak jelas, tidak ada dokumen otentik yang menjelaskan apa sih maksudnya," tegas Amien.

Terlebih, lanjut dia, perubahan mental bukan sebatas deklarasi atau kampanye. Karena, perubahan mental pada dasarnya membutuhkan sesuatu yang menyentuh suasana batin dari seorang anak manusia.

"Mental itu muncul dari sikap batin seseorang, kalau batin dia pemberani maka mentalnya akan berani," demikian Amien. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA