MacKenzie, Bakal Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Jumat, 11 Januari 2019, 08:44 WIB

MacKenzie/Net

Perceraian CEO Ama­zon Jeff Bezos dengan sang istri, MacKenzie, akan men­jadi yang termahal sepa­njang sejarah. Ini terkait value Amazon yang makin moncer, dan jumlah kekayaan Jeff Bezos yang mencapai sekitar Rp1.922 triliun. Be­zos dan MacKenzie memu­tuskan bercerai setelah 25 tahun menikah dan memiliki 4 anak.

Dikutip dari CNBC, Bezos dan MacKenzie menikah sebelum Amazon didirikan. Dan karena hukum di negara bagian Washington dimana mereka tinggal menyebut­kan semua aset yang didapat dalam pernikahan bisa dibagi sama rata setelah cerai.

Ada kemungkinan MacK­enzie mendapatkan separuh dari kekayaan suami, atau lebih dari Rp 900 triliun. Jumlah tersebut akan menjadikannya wanita paling kaya di dunia, mengalahkan pemegang rekor itu atas nama Alice Walton yang hartanya 46 miliar dolar AS pada 2018.

Meskipun hal itu nanti tidak terwujud, MacKenzie dipastikan akan mendapatkan bagian kekayaan tidak sedikit. MacKenzie adalah seorang novelis yang telah mener­bitkan dua buku berjudul The Testing of Luther Albright dan Traps. Dia menulis novel pertamanya hampir 10 tahun karena sibuk membesarkan anak-anaknya. ***
Editor:

Kolom Komentar