Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ROAD TO SENAYAN

Heri Gunawan: Politik Adalah Kekuatan Menolong Orang Banyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 09 Januari 2019, 10:29 WIB
Heri Gunawan: Politik Adalah Kekuatan Menolong Orang Banyak
Heri Gunawan/Net
rmol news logo DPR harus mampu menciptakan kesejahteraan rakyat, keadilan sosial, serta tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Itulah motivasi kuat Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan pada Pemilihan Legislatif 2019. Ia maju kembali dari dapil kota dan kabupaten Sukabumi.

Dengan menjadi anggota DPR, ia ingin mewujudkan visi misinya.

Pertama, penyelenggaraan fungsi legislasi yang efisien dan efektif.

Kedua, mewujudkan fungsi penganggaran negara yang akuntabel dan transparan.

Ketiga, mewujudkan kelembagaan DPR yang kuat, aspiratif, responsif dan akomodatif.

Keempat, mewujudkan penyelenggaraan fungsi pengawasan yang transparan dan efektif guna mempertahankan dan mewujudkan cita-cita negara, Proklamasi 17 Agustus 1945 di dalam NKRI.

"Misi operasional yaitu, berusaha dengan sungguh-sungguh untuk belajar dari rakyat, berjuang untuk rakyat, berkorban demi rakyat, setia berjuang bersama rakyat, memperjuangkan terwujudnya visi, misi dan tujuan Partai Gerindra, menunaikan tugas pokok yang menjadi kewajiban setiap pengurus, kader, dan anggota Partai Gerindra," urainya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/1).

Bukan hanya itu, Heri juga menekankan tanggung jawab moral dan politis kepada pemilih di dapilnya.

"Politik adalah kekuatan untuk menolong orang banyak. Kami tidak ingin mengalahkan siapa-siapa, kecuali memenangkan simpati rakyat Sukabumi, karena politik bukan perlawanan orang per orang, tapi perjuangan menyejahterakan rakyat banyak," tegasnya.

Bagi dia, tujuan menjadi pemimpin bukan semata-mata karena pangkat dan kekuasaan, melainkan harus dari niat tulus mengabdi dan melayani rakyat.

"Ketika kita mulai masuk dalam ranah politik, berarti kita masuk dalam sebuah sistem yang membuat kita menjadi bagian perjuangan yang lebih besar dari perjuangan untuk diri sendiri. Perjuangan untuk masa depan bangsa, anak-cucu, serta seluruh rakyat Sukabumi dan Indonesia. Untuk Sukabumi lebih baik, Indonesia adil makmur, sejahtera," ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Terpenting ia berharap Pemilihan Umum pada Rabu (17/4) mendatang akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah dan rakyatnya.
 
"Pemilih berdaulat, negara kuat. Satu suara untuk perubahan, Indonesia adil, makmur, sejahtera," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA