Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Lembaga Legislatif Kompak Gelar Refleksi Akhir Tahun Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 Desember 2018, 02:17 WIB
Tiga Lembaga Legislatif Kompak Gelar Refleksi Akhir Tahun Bersama
Foto: Dok
rmol news logo Ketua DPD RI Oesman Sapta menyebutkan di tahun politik media memegang peranan melawan berita hoax, saat menghadiri Refleksi Akhir Tahun bersama 3 Pimpinan Lembaga MPR RI, DPR, dan DPD RI sekaligus acara penetapan kepengurusan baru Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2018-2020, di Nusantara III Senayan Jakarta, Selasa (18/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pidato refleksi akhir tahun Ketua DPD RI Oesman Sapta mengatakan bahwa pers itu corong berita dan bahkan lebih dipercaya oleh masyarakat,  oleh karena itu pers harus bermartabat semakin hari meningkat dalam memberikan pemberitaan positif.

"Yang harus dikurangi dan dihilangkan adalah pemberitaan hoax, media memegang peranan penting di era sekarang, wartawan itu kebanyakan berasal dari daerah, maka harus memberikan informasi daerah dengan benar dan memberitakan kemajuan daerah masing-masing. Faktanya saat ini, infrastruktur yang dibangun pemerintah sudah menyentuh dirasakan sampai ke daerah-daerah, dan kita setuju kalau daerah dibangun maka harus disosialisasikan oleh media," tukas OSO.

OSO mengatakan bahwa di tahun politik suasana menjadi hangat itu wajar, dan terjadi dinamika, sebab itu, media harus bisa memberikan pemberitaan positif untuk meredam berita hoax. Menurut oesman Sapta masyarakat di daerah harus mendapatakan edukasi informasi berita yang benar.

"Saya berpesan kepada semua, jangan lagi membodohi masyarakat di daerah dengan berita hoax dan berita bohong, dan pers memegang peranan sebagai corong terutama bagi lembaga parlemen. ketika masyarakat daerah mendapatkan edukasi dan pemberitaan yang sebenarnya, mereka akan mempunyai pendidikan politik yang baik dan memilih yang baik di tahun politik nanti," ucap pria yang disapa OSO.

Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Rhomdoni Setiawan dalam sambutannya sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2018-2020 yang beranggotakan 145 Wartawan yang bertugas di lingkungan Parlemen MPR/DPR/DPD RI.

"Komitmen kita sebagai pengurus kordinatoriat wartawan parlemen, kami akan melayani sepenuhnya segala pemberitaan dan mendukung kegiatan di lingkungan parlemen, dan tetap di jalur kami jalur media memberikan porsi pemberitaan yang berimbang sesuai kepentingan 3 lembaga legislatif MPR/DPR dan DPD RI," pungkas Doni.

Turut Hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Susatyo, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA