Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Pawai Persija Besok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 Desember 2018, 20:44 WIB
Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Pawai Persija Besok
Ilustrasi/Net
rmol news logo Klub Persija Jakarta akan menggelar pawai yang diikuti para pemain dan pendukung setia The Jakmania, Sabtu besok (15/12).

Pawai digelar untuk merayakan kemenangan Persija meraih juara Liga 1 Indonesia.
Pawai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno dan berakhir di Gedung Balai Kota akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Widjatmoko mengatakan, pawai akan melintasi Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Di silang Monumen Nasional, rombongan berbelok menuju Balai Kota.

"Pada saat kegiatan berlangsung akan dilakukan rekayasa lalu lintas berupa buka atau tutup jalan oleh petugas polisi di lapangan," katanya. 

Untuk itu, pihak Dishub DKI telah menyiapkan area parkir kendaraan yakni di Lapangan Parkir Thamrin 10, IRTI Monas, Lapangan Banteng dan Masjid Istiqlal.

"Dimbau kepada pengguna jalan agar dapat menghindari ruas jalan yang menjadi rute atau lintasan pawai tersebut. Dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," papar Sigit kepada wartawan, Jumat (15/12).

Berikut rekayasa lalu lintas yang diberlakukan Dishub DKI Jakarta.

1. Penutupan ruas Jalan Gerbang Pemuda sisi selatan dan Jalan Asia Afrika sisi timur.
2. Penutupan ruas Jalan Medan Merdeka Selatan.
3. Pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut;
- Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus ke arah Semanggi dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu I dialihkan lurus dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu I dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan Juanda dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA