Semangat Wirausaha Muda Harus Jangkau Seluruh Indonesia

Senin, 10 Desember 2018, 05:42 WIB | Laporan: Lopi Kasim

Sandiaga Uno/Repro

Untuk membantu visi misi dan program kerja pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, semangat kewirausahaan harus masuk sampai ke kabupaten, kecamatan bahkan kelurahan di seluruh Indonesia.

Founder Millennialpreur, Respati Ardi mengatakan pihaknya menggelar kegiatan millennialpreneur sebagai wadah entrepreneur muda usia milenial (kelahiran di atas tahun 1985) untuk berkumpul membangun sinergi, inovatif dan berkembang bersama.

"Kegiatan ini terselenggara karena banyaknya minat anak-anak muda pada dunia kewirausahaan dan juga terinspirasi dari sosok Sandiaga Uno sebagai pengusaha nasional yang sukses membangun bisnisnya dari bawah," kata Respati, dalam acara Millennial Preneur Ke-4 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/12).

Ke depan, kata Respati, pihaknya akan mengenalkan Millenialpreneur dengan mengadakan event di Bandung, Semarang, dan kota lainnya di Indonesia
.
Acara Millennialpreneur tersebut dihadiri calon wakil presiden Sandiaga Uno, Ketua Indonesia Islamic Youth Economic Forum Atras Mafazi, Faldo Maldini owner Jakerja.com, Ketua Umum Hipmi DPC Kota Bogor Zulfikar Priyatna dan pengusaha local dr. Annisa Hadiwinata, Nino Umar, dan Aris Hendrawan.

Kegiatan Millennialpreneur, lanjut Respati, juga akan berkolaborasi dengan Berkibar, sebuah organisasi kemasyarakatan yang terdiri dari beberapa perkumpulan dan masyarakat dimana salah satunya adalah alumni pengibar bendera dari seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal DPP Berkibar, Armijn Navaro mengatakan pihaknya akan berkolaborasi dengan Millennialpreneur untuk terus memberikan motivasi bagi anak-anak muda yang ingin membangun wirausaha di seluruh Indonesia.

"Di sisi lain, Berkibar berkomitmen untuk fokus mempersiapkan 'character bulding' bagi generasi muda khususnya dalam mempersiapkan wirausahawan muda di seluruh Indonesia," kata Armijn.

Sementara, anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Iqbal Farabi optimistis bergabungnya kedua organisasi tersebut akan membantu visi misi dan program kerja Prabowo-Sandi.

"Selain membuat event untuk menginspirasi anak muda untuk membangun usaha dengan slogan 'Bangun Usaha, Bangun Indonesia' MillennialPreneur juga akan membangun socialmedia hub. Dimana di sosial media kami para member bisa mendapatkan tips trik cara membangun usaha, berkonsultasi serta mencari inspirasi ide bisnis," ungkapnya.

Program ketiga setelah Event, dan SocialMedia Hub, tambah Iqbal, Millenialpreneur berencana Membuka Entrepreneurs Class yang memiliki 4 segmen yaitu, Ideaup untuk membantu member supaya mencari ide bisnis. Staruo untuk member yang ingin belajar memulai bisnis, lalu Scaleup untuk member yang sudah memiliki bisnis dan ingin membesarkan bisnisnya dan Business Clinic membedah bisnis member yang sedang memiliki kendala. [lov]

Editor:

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019