Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langkah BNPB Antisipasi Bencana Di Musim Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 09 Desember 2018, 18:54 WIB
Langkah BNPB Antisipasi Bencana Di Musim Hujan
Foto/RMOL
rmol news logo Musim hujan telah tiba. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menyiapkan langkah antisipasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kami telah berkoordinasi dengan kementerian, lembaga, TNI maupun Polri," Kepada Pusat Data dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/12).

Dikatakan dia, BNPB menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat dalam menghadapi musim hujan.

"Kami juga terus mengupdate peta prediksi banjir dan longsor, masyarakat dan Pemda dapat mengakses peta prediksi bencana longsor," ungkapnya.

Selain memperbaharui peta prediksi, pihaknya juga mengupdate dokumen rencana kontinjensi serta aktivasi pusat pengendali operasi di setiap BPBD untuk memantau cuaca.

"Kami juga melakukan gladi dan apel kesiapsiagaan, beberapa gubernur juga menetapkan status siaga darurat menghadapi banjir seperti Sumut, Sumbar, Jabar, Jateng, Jatim," tuturnya.

"Kemudian BNPB juga meningkatkan logistik dan menyiapkan dukungan personil dan logistik, serta rapat koordinasi di tingkat provinsi dan kabupaten maupun kota," tandas Sutopo.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA