Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baru 3 Dari 49 Calon Senator Jabar Yang Ambil APK Di KPU Cirebon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 09 Desember 2018, 17:59 WIB
Baru 3 Dari 49 Calon Senator Jabar Yang Ambil APK Di KPU Cirebon
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum menyediakan Alat Peraga Kampanye (APK) bagi partai politik peserta Pemilu 2019 dan Calon DPD RI. Distribusi APK telah dilakukan sejak Sabtu 24 November 2018 lalu.

Di Kabupaten Cirebon, para calon anggota DPD RI tampaknya tidak terlalu berminat untuk memanfaatkan fasilitas itu. Buktinya, dari 49 calon senator daerah pemilihan (Dapil)  Jawa Barat yang dinyatakan lolos oleh KPU RI, baru tiga calon yang  memenuhi undangan KPU Kabupaten Cirebon dalam pertemuan pembagian APK.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli mengatakan, pihaknya menyediakan 16 buah spanduk dan 10 buah baliho untuk masing-masing Partai Politik. Sedangkan untuk Calon anggota DPD RI Jabar, KPU mnyediakan 10 buah spanduk.

“Bagi Calon anggota DPD RI hanya spanduk saja sebanyak 10 buah. Ukuran 5 X 1," ujarnya seperti dilansir RMOL Jabar, Minggu (9/12).

Saefuddin mengatakan, masih banyak calon yang belum mengirimkan perwakilan untuk pengambilan APK. Pihaknya pun belum memiliki daftar siapa perwakilan tim kampanye dari calon anggota DPD tersebut.

“Iya sampai sekarang kita masih belum menerima utuh, siapa wakil-wakil tim kampanye mereka di Cirebon. Waktu itu, oleh KPU Provinsi dijanjikan, kalau mau ada apa-apa, biar Provinsi yang mengundang," pungkasnya. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA